Pages

Subscribe:

Monday 18 November 2013

Mendesain ruang tamu modern

Mendesain ruang tamu modern - Akhir-akhir ini desain ruang tamu dianggap serius oleh banyak orang. Karena ditempat inilah pemilik rumah menjamu dan berbincang-bincang dengan tamu. Banyak ide-ide bagus sebagai pilihan untuk ruang tamu. Tema ruang tamu modern masih menjadi idoal desain khususnya rumah yang berada di area perumahan.

Selain desain modern ada banyak desain ruang tamu, antara lain: desain ruang tamu sederhana, kontemporer dan country.

Ada banyak hal desain kontemporer dan modern yang tersedia sebagai pelengkap ruang tamu anda. Mulai dari furniture dan dekorasi rumah. Anda dapat menggunakan ide-ide untuk desain ruang tamu yang modern, dan kami akan melengkapinya sebagai panduan.

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern

Jika saat ini diminta untuk  memutuskan apa yang pertama kali anda masukkan ke ruang tamu anda, tentu jawabannya adalah warna.

Penilaian pertama untuk ruang tamu adalah warna. Ada banyak ide untuk ruang tamu anda, tapi sebaiknya gunakan warna dengan tone rendah.

Hasil renovasi ruang tamu akan tergantung pada pemilihan warna cat. Itulah sebabnya anda harus hati-hati sebelum  memutuskannya.

Cobalah untuk mengecat warna gelap pada salah satu sisi dinding dan mengecat warna yang cerah pada sisi lainnya.

Pilihan lain adalah mengecat semua sisi dengan warna yang  terang. Agar suasana ruang tamu tidak monoton, maka dapat dipasang furniture bernuansa gelap atau menempatkan tirai.

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern

Warna furniture adalah faktor penting selanjutnya.

Penempatan dan warna furniture sangat berpengaruh pada tampilan ruang tamu anda. Putuskan warna yang akan anda ambil lalu pergilah untuk belanja furniture dengan warna yang serasi.

Ruang  tamu desain modern saat ini banyak diisi dengan peralatan elektronik. Oleh Karena itu warna metalik juga dapat dijadikan pertimbangan sebagai warna forniture.

Furniture yang biasa ditempatkan di ruang tamu adalah sofa,meja tamu dan lemari.

Ketika memilih furniture, lebih baik menggunakan desain gaya modern karena membentuk suasana hati yang nyaman dengan suasana ruang tamu.

Tentang pemilihan warna, pada desainer merekomendasikan untuk memilih furniture dengan warna terang. Tetapi hal ini tidak dianjurkan jika anda memiliki ananak dirumah karena mereka mungkin  menodai furniture anda.