Pages

Subscribe:

Monday 11 November 2013

Desain Dekorasi Ruang Tamu

Desain ruang tamu diperlukan agar penghuni rumah dan tamu yang datang merasa nyaman. Untuk mendapatkan suasana yang nyaman perlu dibuat dekorasi. 

Dekorasi yang tepat, dapat memperindah suasana ruang tamu walaupun dengan desain yang sederhana. Selain digunakan untuk menjamu tamu, ruang tamu juga dapat dijadikan sebagai ruang keluarga. Dimana anggota keluarga kita banyak berkumpul dan menghabiskan  banyak waktu.

Berikut ini saya akan memberikan saran tentang desain  ruang tamu agar sesuai dengan keinginan anda.

Desain.

Jika anda kurang yakin dengan hasil desain sendiri. anda dapat membeli beberapa majalah yang khusus membahas tentang desain interior rumah. Dari majalah anda akan mendapatkan ide-ide dan dapat dipadukan dengan ide anda sendiri.

desain ruang tamu

Bila anda sudah mendapatkan majalah desain interior, mungkin ada beberapa desain yang bertentangan dengan ideal awal anda. Mungkin anda menyukai desain modern tapi tapi anda mendapatkan dari majalah desain yang lain. Jangan khawatir, dengan memadukan ide-ide anda dengan ide yang ada dimajalah tentu ini adalah sebuah ide baru yang cerdas.

Warna

Bagian lain dari dekorasi sebuah ruang tamu adalah pewarnaan. Saat ini warna-warna yang berani dan warna gelap menjadi sebuah trend. Warna yang tepat, akan memberi pesan karakter kepada para tamu anda.

desain runag tamu

Ruang tamu dapat di cat dengan warna yang berani dengan penambahan beberapa lukisan yang digantung di dinding. Sebagai variasi warna cat dinding ruang tamu, anda bisa melukis salah satu bagian dinding untuk menciptakan suasana ruang tamu anda menjadi lebih segar. 

Pencahayaan.

Salah satu elemen penting selain pewarnaan adalah pencahayaan. Ruang tamu harus mendapatkan pencahayaan yang cukup. 

Ruang tamu dapat dipasang beberapa lampu dengan pencahayaan yang lembut. masing-masing lampu dipasang pada tempat yang strategis tanpa menggangu penglihatan  tamu. 

desain ruang tamu

Anda juga dapat menempatkan tatakan lilin, mungkin suatu saat anda memerlukan lilin sebagai pengganti penerangan. Tentu tatakan lilin ini adalah tatakan yang sudah didesain dengan baik untuk mencocokkan dengan desain interior ruang tamu anda.

Jendela

Apakah jendela bisa dijadikan sebagai bagian dari dekorasi ruang tamu ? tentu bisa. Jika ruang tamu anda mempunyai jendela, maka jendela ini harus dilengkapi dengan tirai dengan desain yang mewah.


Jika ruang tamu anda memiliki pemandangan yang indah diluar ruangan, maka anda dapat memasang jendela perancis sehingga anda dapat menikmati suasana luar ruangan dari ruang tamu. 

Hiasan dinding.

Salah satu dekorasi terakhir yang dapat dipasang pada ruang tamu adalah hiasan dinding. Hiasan dinding dapat berupa stiker tempel atau lukisan dari kanvas. Dari sana menjadi focal point dari ruang tamu anda.

desain ruang tamu

Jika anda tidak memiliki lukisan yang dapat digantung diruang tamu, anda dapat menggantinya dengan foto keluarga atau foto saat moment-moment penting anda. Tapi ingat jangan sesakkan dinding anda dengan banyak lukisan atau foto-foto buat semuanya sealami mungkin. Beberapa foto akan menarik perhatian tamu anda.

Melakukan dan mendesain rumah sendiri akan sangat menyenangkan dan menawarkan kreatifitas anda. Oleh karena itu silakan browsing di internet untuk mendapatkan ide-ide enarik dan mengaplikasikan di ruang tamu anda.