Pages

Subscribe:

Thursday 7 November 2013

Kota-Kota Penuh Warna

Desain bangunan sebuah kota yang unik dan colorful akan terasa mempercantik dan menyegarkan mata. Ada banyak kota-kota di dunia yang mewarnai bangunan-bangunan agar menjadi tujuan wisatawan. Seolah-olah penduduk kota tersebut sepakat untuk mempercantik kota dengan cat yang warna-warni dan dicatkan pada bangunan rumah-rumah dan jalanan kota tersebut. Kebanyakan kota-kota tersebut berada di benua Eropa. Semoga saja kota-kota ini dapat menjadi inspirasi pembangunan kota-kota di Indonesia.

Arcos de la Frontera, Spanyol
Kota yang berada di Andalusia ini memiliki julukan “Desa Putih”. Lokasinya beada di perbukitan, memiliki sebuah monument yang paling bersejarah sejak abad XV.

Juzcar, spanyol

juzcar spanyol

Pada tahun 2011 ada film animasi yang bagus, judulnya “smurf” seperti di film itulah pemandangan kota ini. Semua rumah dicat berwarna layaknya rumah smurf.

Setelah penduduk merubah kota ini layaknya hunian smurf, wisatawan pun berdatangan dan penduduk mulai hidup dari sector pariwisata.

Longyearbyen, Norwegia

Longyearbyen Norwegia

Kota yang memiliki suhu udara yang sangat dingin. Maka penduduk lebih memilih membuat rumah dari bahan kayu. Dengan sentuhan kreatifitas yang tinggi, rumah-rumah dicat dengan warna-warni.

Pelorinho, Salvador, Brazil
Kota yang sangat bersejarah di Brazil. Arsitektur banguna kuno di kota ini dijadikan oleh UNESCO manjadi situs warisan dunia.

Wroclaw, Polandia
Kehidupan malam di kotaini sangat ramai. Memiliki bangunan dengan arsitektur gotik.

Gamla Stan, Stockholm, Swedia
Salah satu favorit turis untuk berkunjung. Jalan berbatu, kafe dan Royal Palace. Bangunan di kota ini sangat berwarna.