Pages

Subscribe:

Sunday 17 November 2013

Memilih Warna Cat Exterior Rumah

Memilih Warna Cat Exterior Rumah - Jika anda bukanlah seorang ahli bidang desain exterior tentu anda akan merasa kesulitan dalam memilih warna cat yang tepat untuk exterior rumah.

Hal pertama yang akan diperhatikan oleh pengunjung rumah anda adalah exterior rumah. Mereka mempunyai kesan dan merasa sesuatu tentang exterior rumah salah satunya adalah tentang warna cat.

Sebenarnya bagi pemilih rumah hanya perlu memahami dan menggali pemikiran sendiri tentang ide-ide sebelum memutuskan memilih warna cat rumah.


Agar mendapatkan warna cat yang sesuai, berikut saya sampaikan cara memilih warna cat exterior rumah.


warna cat exterior rumah

Ketika memilih warna cat, pertimbangkan beberapa hal salah satunya adalah warna yang anda pilih merupakan warna yang sesuai dengan karakter anda. Tiap pemilik rumah mempunyai selera yang berbeda-beda. Kesukaan warna tersebut tergantung pada karakter masing-masing. Warna yang sesuai dengan karakter akan menimbulkan rasa nyaman dan puas.

Pemilihan warna yang lebih menonjol haruslah tetap diselaraskan dengan warna cat rumah tetangga. Dengan cara ini warna rumah anda akan terasa mewah dan elegan dibandingkan dengan tetangga.

Pemilik rumah yang memiliki rasa seni yang tinggi cenderung memilih warna abu-abu, putih dan coklat muda untuk exterior rumah.  

Lokasi rumah, terutama di negara yang beriklim tropis seperti di Indonesia sangat cocok menggunakan cat warna terang. Penggunaan cat warna terang tersebut membuat rumah akan terlihat lebih trendy.

warna cat exterior rumah

Berikut ini ide-ide untuk membuat rumah anda tampak trendy.

Warna atap.

Warna abu-abu yang dipasang pada atap logam sangatlah tepat. hindari warna-warna cerah seperti hijau, biru atau kuning.

Exterior rumah yang paling nyata adalah atap. Jika atap dicat dengan warna abu-abu atau coklat, maka rumah anda terasa tampil lebih hangat.

Warna jendela

Jendela biasa dibuat dari bahan kayu maupun logam. Pemilihan warna gelap sangatlah tepat karena warna tersebut akan berbaur dengan warna cat exterior rumah anda. Sedangkan jendela dari  bahan kayu sebaiknya menggunakan pelitur.

Akan terasa aneh bila frame jendela dicat dengan warna terang. Hindari warna-warna primer seperti merah, kuning dan biru.

Jika exterior rumah dicat dengan warna gelap, sebaiknya jendela tidak dicat dengan warna putih. Karena kedua warna akan menimbulkan kontras.

Melukis bagian dinding dengan tekstur batu bata bisa juga menjadi pertimbangan. Dengan adanya penampakan batu bata, tampilan rumah anda akan teras lebih natural.