Pages

Subscribe:

Sunday 17 November 2013

Cara Mudah Memilih Warna Cat Rumah

memilih warna cat rumah

Cara mudah memilih warna cat rumah - Saat ini internet menjadi salah satu idola untuk mengakses informasi. Lewat internet pula kita bisa mencari tahu informasi apapun selama informasi tersebut ada yang mempublikasikan. Begitu juga bila menginginkan informasi tentang warna yang tepat untuk rumah anda.

Dengan informasi yang didapat, pemilik rumah dapat menimbang dan memilih warna yang tepat. Kadang pemilik rumah merasa bukan ahli dibidang arsitektur, sehingga kurang percaya diri untuk menentukan warna cat yang ingin dipilhnya.

Selain mencari informasi dari internet, pemilik rumah dapat berkonsultasi dengan konsultan desain interior untuk mengetahui warna yang tepat. Cara tersebut adalah cara yang paling mudah.

Selain berkonsultasi pada konsultan desain interior, anda juga dapat menanyakan langsung pada tukang cat, kontraktor dan arsitektur yang sedang mengerjakan rumah anda. Tentu mereka punya rekomendasi untuk anda.

Sebenarnya masing-masing pemilik rumah sudah mempunyai pilihan warna cat untuk rumah mereka. Tanpa bantuan profesioanl pun anda mampu melakukannya. Untuk menentukannya, anda cukup menselaraskan dengan warna-warna furniture dan dekorasi di rumah anda serta nuansa ruangan yang anda inginkan.  Jika sudah menemukan ide warna cat yang tepat, tinggal anda menggambarkannya kepada decorator yang mengerjakan rumah anda.

Warna-warna yang netral, alami dan lembut cocok digunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. Warna cat netral, alami dan lembut mampu bertahan lebih lama bila dibandingkan dengan warna-warna berani.

Sedangkan kamar anak-anak sebaiknya dicat dengan warna-warna yang ceria, misalkan warna merah, biru muda, orange atau hijau muda. Karena warna-warna tersebut diharapkan dapat merangsang imajinasi anak.

Namun sebaiknya anda menggunakan warna yang lembut untuk kamar tidur anda dan menggunakan warna yang mencolok untuk ornamen-ornamen serta hiasan dinding. Misalkan memilih warna biru atau merah untuk karpet dan hiasan gantung.

Sebelum memutuskan mengecat seluruh ruang, sebaiknya cat yang dipilih dicoba pada satu sisi dinding terlebih dahulu. Amati dinding tersebut ketika terkena sinar matahari atau terkena cahaya lampu. Jika anda menyukainya, maka anda bisa memulai mengecat seluruh ruangan dengan cat yang ada pilih.

Tips selanjutnya. Jangan langsung percaya dengan contoh cat yang dioleskan pada selembar kertas. Karena daya serap dinding dan kayu berbeda dengan media sampel. Sehingga perbedaan daya serap tersebut menimbulkan warna yang tentu berbeda.

Dari tips yang disampaikan diatas hanya membantu anda untuk mempertimbangkan warna yang tepat untuk rumah anda sebelum memutuskan untuk mengganti cat rumah anda.

Memilih cat yang tepat akan menjadikan rumah anda semakin indah. Ingat, desain rumah dan pemilihan cat rumah tidak ada yang benar dan salah. Karena semua kembali pada selera pemilik masing-masing rumah.

Demikian semoga bermanfaat, cara memilih warna cat rumah. Semoga rumah anda menjadi rumahku surgaku.