Pages

Subscribe:

Monday 18 November 2013

Cara Menghias Rumah Dengan Hiasan Sederhana


Mendekorasi rumah agar tampak mewah tidak harus menggunakan bahan-bahan yang mahal. Tidak perlu menggunakan lapisan emas, marmer mahal dan juga kain sutra. Interior rumah yang mewah dapat dicapai dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana.

Hal pertama yang bisa anda dilakukan adalah menggunakan pernak-pernik khas yang dibeli dari perjalanan wisata. Misalkan anda pergi kebali, tentu disana banyak di jual hasil karya penduduk setempat, selain sebagai kenang kenangan, pernak pernik tersebut juga dapat dijadikan sepagai pajangan dirumah anda.  Pernak-pernik tersebut dapat berupa patung kayu, lukisan, anyaman atau pahatan.

Topeng antik dapat digantung pada satu sisi dinding dan meletakkan hasil pahatan di rak yang disisipkan diantara buku-buku. Setelah penataan selesai dilakukan, jangan lupa memberi  pencahayaan yang diberikan khusus agar hiasan tampak lebih indah.

Agar hiasan yang ada di rumah anda tampak istimewa, sebelum memutuskan membeli jangan lupa memperhatikan bahwa barang-barang tersebut mempunyai finishing yang berkualitas. Agar bila ada tamu  yang melihat dari dekat, hiasan tersebut  tampak bagus dan berkualitas.

Ukuran perabotan yang ditempatkan haruslah sesuai dengan ruangan. Perabotan yang berukuran terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat kesan janggal. Ini juga berlaku pada hiasan dinding dan karya seni lain yang ditujukan untuk memperindah ruangan.

Untuk mendapatkan inspirasi, anda dapat pergi ke pusat penjualan barang-barang dekoratif seperti galeri seni, pameran desain atau mal-mal yang menjual barang dekoratif.

Barang-barang dekorasi yang juga fungsional seperti lampu, cermin, kursi, meja dan perabotan lain, anda dapat membelinya dari seniman langsung. Jika anda sudah mengenal baik seniman tersebut,, anda dapat meminta desain khusus dengan harga khusus pula yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Inspirasi lain juga dapat diperoleh dari hotel tempat anda menginap. Biasanya hotel sudah didesain dengan baik dan sesuai dengan tema. Hotel biasanya menyediakan barang-barang yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan tamu. Praktis dan nyaman adalah kunci ide yang dapat anda terapkan di rumah.

Selanjutnya lihatlah rumah anda sebagai suatu kesatuan yang utuh, agar anda dapat memberi perhatian ke seluruh bagian rumah anda. Jangan hanya memberi perhatian dan mendesain untuk ruang publik saja. Berilah perhatian pada ruang privat, ruang servis dan ruang semi publik. Dengan demikian seluruh ruangan akan tampak indah dan serasi.

Selain kemewahan, kebersihan juga harus betul-betul diperhatikan. Intensitas cahaya yang cukup dan sesuai akan mendukung suasana nyaman pada rumah anda.

Selamat mencoba, cari inspirasi di sekelilling anda dan aplikasikan dirumah anda. Rumah mewah, elagan dan bersih dambaan setiap orang.