Pages

Subscribe:

Tuesday 12 November 2013

Cara Mengerjakan Tirai Pintu Prancis

Melalui artikel ini saya akan menyampaikan beberapa keuntungan yang didapat jika rumah anda terpasang pintu prancis. Jika dalam waktu dekat anda berencana untuk merenovasi rumah, pemasangan pintu isi sangat kami sarankan. 
Dibawah ini kami juga akan menyampaikan keuntungan yang didapat oleh pemilik rumah jika memiliki pintu prancis.

jendela teras
Jendela teras

Pintu prancis dapat membuat suasana rumah menjadi terlihat eksotis. Pintu jenis ini juga dapat dipasang dimana saja, bisa depan, samping maupun belakang rumah tanpa terlihat aneh. Dengan pemasangan pintu ini anda dapat menikmati suasana luar rumah dengan leluasa.


jendela pintu prancis
Penutup jendela pintu prancis

Pintu prancis dapat dijadikan sebagai pemisah. Pintu prancis yang tradisional maupun yang modern, keduanya menghadirkan suasana santai. Rumah anda akan terasa sejuk dan bercahaya jika terpasang pintu prancis. Karena memungkinkan cahaya masuk keruangan. Jika anda adalah orang yang suka melihat pemandangan dari dalam ruangan, maka pintu prancis adalah jawabannya. 

Tanpa menggunakan tirai, pintu prancis tetap terlihat indah. Bila anda ingin melindungi privasi anda dan lebih tertutup, maka anda dapat menggunakan tirai yang menggunakan semacam tali untuk membuka dan menutup.

jendela pintu prancis
Penutup pintu prancis

Ada banyak pilihan model dan desain pintu prancis. Tugas anda adalah memilih untuk disesuaikan dengan rumah anda. 

Tirai Horisontal

Tirai horisontal mini merupakan alternatif untuk jendela pintu prancis. Anda dapat membelinya walaupun harga yang ditawarkan sedikit mahal. Tapi dengan pemasangan tirai horisontal ini, ruangan anda akan tampak klasik. 

Bagi anda yang tinggal didaerah yang kelembaban tinggi atau bagian rumah anda yang cenderung lebih lembab seperti dekat kamar mandi atau dapur, maka pilihan tirai berbahan vinil sangat tepat. 

Memilih kain untuk tirai.

Sheers adalah jenis kain yang digunakan untuk tirai pintu prancis yang biasa dipasang pada tirai yang memiliki semacam tali untuk membuka dan menutupnya.

Tapi bila anda kurang yakin dengan jenis dan macam tirai yang akan dipasang di rumah anda, sebaiknya datang ke tetangga yang sudah mempunyai jenis tirai semacam ini atau datang ke toko penjual tirai lalu menanyakan langsung pada penjualnya.

jendela pintu prancis
Jendela pintu prancis
Jendela pintu prancis

Anda dapat pergi ke rumah tetangga dan menanyakan beberapa pertanyaan, misalkan seberapa penting memiliki pintu prancis?, seberapa lama harus ganti dan berapa biaya perawatannya. 

Ini akan menjadi bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan membeli dan memasang di rumah anda.

jendela pintu prancis
Nuansa roman pada pintu prancis
Seperti saran saya sebelum-sebelumnya, silakan browsing di internet ada banyak referensi seperti forum, blog atau toko online yang membahas tentang pintu prancis.