Pages

Subscribe:

Friday 8 November 2013

Ide Membuat Lantai Kamar Mandi Menjadi Lebih Indah dan Elegan

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang mesti ada disetiap rumah. Keberadannya yang vital membuat ruangan ini harus didesain sedemikian rupa agar orang yang sedang memasukinya tetap merasa nyaman. Dengan desain lantai yang menarik, maka siapa pun oranya akan merasa terasa istimewa.

desain interior kamar mandi
desain interior kamar mandi

Ide lantai kamar mandi

Kamar mandi digunakan oleh banyak orang,  ada beberapa peralatan yang dapat digunakan banyak orang dan ada peralatan yang digunakan perindividu. 

desain kamar mandi
desain kamar mandi
Memang tidak akan ada rasa bosan ketika masuk kamar mandi, karena itu adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Tapi memiliki kamar mandi yang didesain dengan desain yang enak dipandang dan segar, tentu akan memberikan kesan yang positif bagi pemilik rumah.

desain kamar mandi
desain kamar mandi

Ketika memiliki banyak waktu luang, anda dapat merendam didalam bak kamar mandi sambil nyanyi-nyanyi lagu kesukaan untuk melupakan sejenak kepenatan dan keruwetan urusan kerja, dan jadilah diri anda sendiri.

Untuk mendesain lantai kamar mandi sesungguhnya tidak butuh referensi yang baku, cukup gunakan improvisasi dan daya kreatif anda. Tapi disini saya menampilkan beberapa desain lantai kamar mandi yang mungkin bisa anda tiru atau hanya sekedar menjadi inspirasi dan menghadirkan didalam rumah anda.

Berikut ini saya akan sampaikan beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan ketika anda mendesain kamar mandi tertutama cara memilih lantai.

desain lantai kamar mandi

Pemilihan warna lantai kamar mandi

Untuk menentukan warna pada kamar mandi anda, maka sesuaikan dengan warna interior (cat rumah, lantai rumah dan perabotan) rumah anda. bila ingin memiliki warna lain, maka sebaiknya lantai kamar mandi dikombinasikan warna-warna yang masih sesuai dengan interior rumah.

bathroom

Jika warna interior rumah anda didominasi dengan warna cerah, maka warna lantai kamar mandi juga harus berwarna cerah dan jika interior rumah anda berwarna gelap maka lantai kamar mandi anda juga harus dipasang lantai yang berwarna gelap (tidak harus sama, tetapi harus disesuaikan).

Tekstur lantai kamar mandi

Hal penting yang menjadi dasar ide-ide anda untuk kamar mandi adalah teksturnya harus elegan. Harus mampu memberi ‘sinar’ bagi kamar mandi. Ada banyak pilihan tekstur kamar mandi tapi anda harus bisa menentukan yang paling cocok untuk rumah anda.

bathroom
Ubin dinding kamar mandi
Pilihlah lantai dan interior kamar mandi sesuai dengan kepribadian anda, sebab menampilan kepribadian pada interior rumah anda sangat penting. Untuk mewujudkannya, kenalilah kepribadian anda dan jadikan suasana rumah sesuai dengan selera dan kepribadian anda. Maka akan tercipta suasana yang nyaman.

Cara mengkombinasikan interior kamar mandi.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa, inteior kamar mandi termasuk lantai harus serasi dengan interior rumah anda. Perpaduan yang tepat menghasilkan kamar mandi yang nyaman. untuk mendapatkan kombinasi warna yang bagus, carilah referensi dari internet dan dapatkan toko-toko yang men-publish produk mereka melalui internet, bandingkan sesuai kebutuhan dan harga yang ditawarkan.

bathroom

Sebelum memutuskan untuk merombak kamar mandi anda dan mendapatkan ide-ide, sebaiknya anda mengukur luas kamar mandi, warna ubin dan pola kamar mandi. ini sangat penting untuk mendapatkan kamar mandi yang diinginkan.

bathroom

Tips selanjutnya jangan gunakan banyak warna untuk interior kamar mandi anda. Dengan memperbanyak warna akan merusak suasana dan penampilan kamar mandi anda. kecuali memang kamar mandi tersebut didesain untuk anak anda.

kamar mandi

Kreatifkan diri anda dan tuangkan ide-idemu ke dalam kamar mandi.